Wednesday 3 April 2013

cara memnculkan data analysis di microsoft excel


sekarang saya akan memberi cara untuk menampilakan data analysis excel
terkadang kita tidak tau ingin memunculkan data analysis pada excel
data analsis akan di gunakan saat belajar statistik.
waktu dulu juga saya pernah belajar yang namanya statistik, dia itu menghitung cepat dengan statistik
pas saya mau belajar, terus di buka microsoft excelnya ahhh ko tida ada data analysisnya.
pas kitu saya di kasih tau ama dosen saya untuk memunculkan data analysis.
nah sekarang kita mulai sajah yah, cara memunculkan data analysis di excel kita.
langkah pertama.

> kita buka dulu yang namanya microsoft excel, klik star > microsoft > microsoft excel, atau langsung dibuka ajah di dekstop microsoft excel.

terus langkah kedua.
>terus kita klik button excelnya nanti akan muncul seperti gambar di bawah ini.

nah kalau sudah di klik terus kita ke langkah selanjutnya lagi.
 langkah ketiga
> klik Excel Options yang ada di bawah tombol excel button, lihat ajah gambar di bawah ini.
 kalau sudah, kita akan di bawa ke menu excel options, seperti gambar di bawah ini.
terus kita klik add-ins yang ada di samping kliri anda. lihat gambar di bawah ini.
kalau sudah di klik kita tinggal klik analysis toolpak yang di sebelah kanan anda. atau yang di kasih tanda merah di gambar di bawah ini.
nah kalau sudah , tinggal kita klik langkah selanjutnya,
langkah selanjutnya kita klik go! yang ada di bawah menu excel options
nah kalau sudah di klik kita akan di bawa ke menu Add-ins. seperti gambar di bawah ini.
kalau sudah masuk inta centang analysis toolpak dengan analysis toolpak-VBA, seperti gambar di bawah ini.
kalu sudah di centang kita klik OK
beres deh kitamemunculkan data analysis di excel, lihat perbedaanya dengan gambar di atas pertamanya tidak ada yang namanya data analysis, sekarang sudah ada lihat gambar di bawah ini.
data analysis itu cukup berguna saat kita belajar menghitung statistik dan analisis.

cukup sekian tutorial ini saya buat.
terimakasih telah mengunjungi blog saya ini yang sederhana tapi tidak memuaskan anda :)

maaf jika ada kesalahan dalam membuat tutorial ini, soalnya saya baru belaja alias pemula.

tutorial ini semoga bermanfaat untuk anda.
terimakasih.


By Farid FRKOM

3 comments:

terima kasih telah berkunjung di blog ini.
Silakan Tinggalkan Komentar Di Blog Ini dan sebelum berkomentar mohon like dulu postingan kami :)
-gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar.
-downloader yg baik selalu meninggalkan jejak [ komentar ].
-hargai postingan kami cukup dengan memeberikan komentar atau like.
-Terima Kasih.